Fian Rubianti Am.Keb

Pengertian Molahidatidosa (Hamil anggur) menurut Para Ahli

  • 2

Mola berasal dari bahasa latin yang berarti massa dan hidatidosa berasal dari kata Hydats yang berarti tetesan air. Molahidatidosa atau lebih populer dengan sebutan hamil anggur, merupakan sebuah kelainan kehamilan akibat pertumbuhan bakal janin yang tidak berkembang.

Kehamilan molahidatidosa (hamil anggur) tidak dapat dipertahankan dan harus segera dilakukan tindakan medis karena meskipun janin sudah mati namun jaringan vili koronialis nya masih tumbuh dan berkembang.

Yaa itu sepintas saja mengenai kehamilan molahidatidosa (hamil anggur), untuk mengetahui lebih lengkap tentang penyebab dan tanda gejala kehamilan molahidatidosa boleh lihat ke artikel sebelumnya, karena yang akan dibahas disini hanya beberapa pengertian mengenai kehamilan molahidatidosa (hamil anggur) menurut pada ahli sebagai acuan untuk pelajar atau mahasiswa yang sedang mencari bahan materi untuk tugas.

Pengertian Kehamilan Molahidatidosa (Hamil Anggur) menurut para ahli

Pengertian Kehamilan Molahidatidosa (Hamil Anggur) Menurut Para Ahli

1. Pengertian Kehamilan Molahidatidosa (Hamil Anggur) menurut Soekojo, Saleh, 1973 : 325

Mola hidatidosa adalah pembengkakan kistik, hidropik, daripada villi choriales, sdisertai proliperasi hiperplastik dan anaplastik epitel chorion. Tidak terbentuk fetus.

2. Pengertian Kehamilan Molahidatidosa (Hamil Anggur) menurut Jack A. Pritchard, dkk, 1991 : 514

Mola hidatidosa adalah kelainan villi chorialis yang terdiri dari berbagai tingkat proliferasi tropoblast dan edema stroma villi.

3. Pengertian Kehamilan Molahidatidosa (Hamil Anggur) menurut Hamilton, C. Mary, 1995 : 104

Mola hidatidosa adalah perubahan abnormal dari villi korionik menjadi sejumlah kista yang menyerupai anggur yang dipenuhi dengan cairan. Embrio mati dan mola tumbuh dengan cepat, membesarnya uterus dan menghasilkan sejumlah besar human chorionic gonadotropin (hCG).

4. Pengertian Kehamilan Molahidatidosa (Hamil Anggur) menurut Mochtar, Rustam, dkk, 1998 : 23

Mola hidatidosa adalah chorionic villi (jonjotan/gantungan) yang tumbuh berganda berupa gelembung-gelembung kecil yang mengandung banyak cairan sehingga menyerupai buah anggur atau mata ikan. Karena itu disebut juga hamil anggur atau mata ikan.

5. Pengertian Kehamilan Molahidatidosa (Hamil Anggur) menurut Mansjoer, Arif, dkk, 2001 : 265​

Mola hidatidosa adalah kehamilan abnormal di mana hampir seluruh villi kariolisnya mengalami perubahan hidrofobik.

6. Pengertian Kehamilan Molahidatidosa (Hamil Anggur) menurut Wiknjosastro, Hanifa, dkk, 2002 : 339​

Mola hidatidosa adalah kehamilan abnormal, dengan ciri-ciri stoma villus korialis langka, vaskularisasi dan edematus. Janin biasanya meninggal akan tetapi villus-villus yang membesar dan edematus itu hidup dan tumbuh terus, gambaran yang diberikan adalah sebagai segugus buah anggur.

INFO: You have Ads-Block for Pengertian Molahidatidosa (Hamil anggur) menurut Para Ahli , Please support us with disable your Adblock and Enable your js browser :)INFO: You have Ads-Block for Pengertian Molahidatidosa (Hamil anggur) menurut Para Ahli , Please support us with disable your Adblock and Enable your js browser :)

Pengertian Molahidatidosa (Hamil anggur) menurut Para Ahli by Fian Rubianti Am.Keb

Anda sedang membaca artikel tentang: Pengertian Molahidatidosa (Hamil anggur) menurut Para Ahli via DuniaBidan.com yang ditulis oleh Fian Rubianti Am.Keb. jika Anda suka dengan Artikel ini silahkan like, bagikan, atau komentar. Anda juga dapat berlangganan Artikel setiap hari, Gratis! melalui form Subscribe di atas. Artikel akan dikirimkan otomatis ke email Anda setiap hari.
  • 2
Top Recent People Searches: Pengertian Molahidatidosa (Hamil anggur) menurut Para Ahli

INFO: You have Ads-Block, Please support us with disable your Adblock and Enable your js browser :)

DMCA.com Protection Status

Artikel Terkait Pengertian Molahidatidosa (Hamil anggur) menurut Para Ahli


Disable AdBlocker di Browser Anda...

Ketahuilah bahwa DuniaBidan.com hanya mengandalkan Iklan untuk membiayai operasional penerbitan konten gratis untuk Anda. Jadi tolong non-aktifkan pemblokir iklan (AdBlock) di browser Anda.