Fian Rubianti Am.Keb

Posisi yang Salah Saat Menyendawakan Bayi

  • 2

DuniaBidan.com

Minimnya informasi yang ibu dapat menyebabkan kesalahan saat bertindak. begitupun dengan posisi yang ibu lakukan saat menyendawakan bayi. Berikut informasi mengenai posisi salah saat menyendawakan bayi, simak informasinya dibawah ini:

1. Menempelkan tubuh bayi ke badan ibu tanpa memperhatikan apakah kepalanya tertutup tubuh atau tidak. Selain itu, kepala bayi tak disangga. Posisi dagu si bayi tidak lebih tinggi dari bahu ibu sehingga mulut dan hidung bayi bisa tertutup tubuh ibu. 

2. Posisi memegang bayi tidak mantap, hanya bagian punggung dan bawahnya, tidak lurus malah bengkok. Padahal, leher bayi belum tegak benar sehingga bisa terjadi risiko terkilir.

3. Saat menepuk punggung terlalu lemah dan tempat yang ditepuk terlalu tinggi atau di bagian bahu/pundak, atau justru terlalu rendah yaitu di bagian bawah (bagian pantat).

4. ibu yang agak menggoyangkan bayinya kala bersendawa, sehingga membuat sendawa lama keluar.

5. Mengangkat bayi untuk memindahkan ke posisi berdiri tegak dengan satu tangan, tidak dibenarkan karena memungkinkan risiko terlepas.

6. Saat menyendawakan anak sambil duduk, kadang ibu tidak memperhatikan posisi tubuh si bayi. Seharusnya tidak dalam posisi mendatar, karena minuman yang masuk sehabis menyusui akan keluar kembali.

Ketahui cara menyendawakan bayi setelah menyusui yang benar, salah-salah kepala bayi anda akan tercengklak. Ibu menyusui dapat mempelajari posisi ibu menyusui bayi dan posisi perlekatan menyusui bayi yang benar pada artikel sebelumnya.

Baca Juga: Kapan Bayi Perlu Disendawakan
Baca Juga: Kandungan Dan Manfaat Air Susu Ibu (ASI)

INFO: You have Ads-Block for Posisi yang Salah Saat Menyendawakan Bayi , Please support us with disable your Adblock and Enable your js browser :)INFO: You have Ads-Block for Posisi yang Salah Saat Menyendawakan Bayi , Please support us with disable your Adblock and Enable your js browser :)

Posisi yang Salah Saat Menyendawakan Bayi by Fian Rubianti Am.Keb

Anda sedang membaca artikel tentang: Posisi yang Salah Saat Menyendawakan Bayi via DuniaBidan.com yang ditulis oleh Fian Rubianti Am.Keb. jika Anda suka dengan Artikel ini silahkan like, bagikan, atau komentar. Anda juga dapat berlangganan Artikel setiap hari, Gratis! melalui form Subscribe di atas. Artikel akan dikirimkan otomatis ke email Anda setiap hari.
  • 2
Top Recent People Searches: Posisi yang Salah Saat Menyendawakan Bayi

INFO: You have Ads-Block, Please support us with disable your Adblock and Enable your js browser :)

DMCA.com Protection Status

Artikel Terkait Posisi yang Salah Saat Menyendawakan Bayi


Disable AdBlocker di Browser Anda...

Ketahuilah bahwa DuniaBidan.com hanya mengandalkan Iklan untuk membiayai operasional penerbitan konten gratis untuk Anda. Jadi tolong non-aktifkan pemblokir iklan (AdBlock) di browser Anda.