Fian Rubianti Am.Keb

Cara Mengatasi Bau Badan Pada Anak

  • 1

Cara mengatasi dan mengobati bau badan pada anak | DuniaBidan.com

Anda pasti tidak akan tega jika melihat anak anda sedih karena diejek bau badan oleh temannya. Maka dari itu, ketahui cara mengatasi bau badan pada anak berikut ini:

1. Rutin menjaga kebersihan badan, minimal mandi 2-3 kali sehari.

2. Hindari makanan penyebab bau badan

Ada beberapa makanan yang bakteri penyebab bau badan berkembang lebih cepat seperti daging merah, alkohol dan kafein, makanan cepat saji, dan tembakau.

3. Menyeka keringat dengan segera dan sering

Segeralah seka keringat Anda agar tidak menumpuk pada kulit karena keringat berlebih dan menumpuk akan menyebabkan bakteri cepat berkembang biak dan menimbulkan aroma tidak sedap.

4. Pakai pakaian yang dapat menyerap keringat

Gunakan pakaian yang dapat menyerap keringat dengan baik seperti pakaian berbahan katun. Agar bakteri tidak terus menempel pada tubuh. Namun jangan lupa mencuci pakaian dengan bersih setelahnya, jangan dibiarkan untuk menumpuk berhari-hari sebelum dicuci.

5. Mengonsumsi sayuran hijau

Sayuran hijau yang kaya klorofil ternyata ampuh untuk menghilangkan bau badan karena berfungsi sebagai deodorant alami.

6. ​Baking soda

Mungkin moms sudah tidak asing lagi dengan bahan dapur yang satu ini, karena sering digunakan untuk membuat kue. Ternyata moms, baking soda telah dipercaya sebagai penghilang bau badan karena dapat menyerap keringat dan membunuh bakteri penyebab bau badan. Perhatikan langkahnya berikut ini:

  • Campurkan 1 sdt baking soda dengan 1 sdt air perasan jeruk nipis
  • Oleskan campuran kedua bahan tersebut pada ketiak.
  • Diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air hangat.
  • Lakukan Tiap hari secara rutin.

7. Jeruk Nipis

Jeruk nipis kaya akan vitamin C dan flavonoid. Kandungan lainnya dalam jeruk nipis adalah asam sitrat, besi, tembaga, kalium, kalsium, macronutrients, serat, dan kalori.

Ikuti langkah cara menghilangkan bau badan anak dengan menggunakan jeruk nipis:

  • Belah jeruk nipis menjadi 2 bagian.
  • Oleskan pada ketiak, sama seperti mengaplikasikan deodoran pada ketiak.
  • Tunggu selama 5-10 menit
  • Kemudian bilas, sebaiknya dilakukan sebelum mandi

8. Menggunakan bedak

Bedak juga bisa jadi cara menghilangkan bau badan pada anak. Gunakan bedak bayi yang tentu saja manjur untuk mencegah keringat keluar. Banyak jenis bedak yang dapat digunakan sebagai pencegah timbulnya keringat pada kulit.

9. Konsultasi dengan dokter Anak

Jika semua cara yang telah dipaparkan di atas ternyata masih belum bisa menghilangkan bau badan Anak, maka sudah saatnya untuk berkonsultasi dengan dokter agar penyebab bau badan serta cara menghilangkan bau badan yang efektif bagi anak.

INFO: You have Ads-Block for Cara Mengatasi Bau Badan Pada Anak , Please support us with disable your Adblock and Enable your js browser :)INFO: You have Ads-Block for Cara Mengatasi Bau Badan Pada Anak , Please support us with disable your Adblock and Enable your js browser :)

Cara Mengatasi Bau Badan Pada Anak by Fian Rubianti Am.Keb

Anda sedang membaca artikel tentang: Cara Mengatasi Bau Badan Pada Anak via DuniaBidan.com yang ditulis oleh Fian Rubianti Am.Keb. jika Anda suka dengan Artikel ini silahkan like, bagikan, atau komentar. Anda juga dapat berlangganan Artikel setiap hari, Gratis! melalui form Subscribe di atas. Artikel akan dikirimkan otomatis ke email Anda setiap hari.
  • 1
Top Recent People Searches: Cara Mengatasi Bau Badan Pada Anak

INFO: You have Ads-Block, Please support us with disable your Adblock and Enable your js browser :)

DMCA.com Protection Status

Artikel Terkait Cara Mengatasi Bau Badan Pada Anak


Disable AdBlocker di Browser Anda...

Ketahuilah bahwa DuniaBidan.com hanya mengandalkan Iklan untuk membiayai operasional penerbitan konten gratis untuk Anda. Jadi tolong non-aktifkan pemblokir iklan (AdBlock) di browser Anda.